Kematian Di Tengah Kepunahan

Friday 17 April 2015

Kematian di tengah kepunahan sangat nampak
Hapus segala bentuk kebisingan
Hapus kicauan politikus yang didengar orang jakarta
Hapus pemekaran dan pembangunan
Hapus Otsus + dan UP4B

Kematian di tengah kepunahan semakin menjadi-jadi
Kamu dan aku berdiri di antaranya kematian dan darah
Banyak yang terbunuh dan dibunuh serigalah koloni
Kamu harus menengok keluar apa yang terjadi diluar sana
Mereka yang berpakaian loreng itu tak bernurani

Kematian di tengah kepunahan sudah terwujud
Aku ini salah satu dari sekian nyawa yang melayang
Aku sedang bersiap-siap malam ini
Aku akan ditangkap esok pagi untuk menjadi mangsa
Aku menjadi tumbal dan makanan sarapan pagi raja ular

Kematian di tengah kepunahan telah terbukti
Kamu lah yang melanjutkan cerita kematian ini
Kamu lah yang harus peduli jasa dan arwah leluhurmu
Kamu lah yang merontak dan menghabisi mereka melawan kepunahan
Tetapi sayangnya kamu tetap ‘diam’ melihat jeritan kesakitan tangis alam dan arwah kematian

Karya: alfrid)***
Musafir-61
Lereng Gersang

No comments :

Post a Comment